Cara Memilih Bahan Celana yang Nyaman untuk Dipakai

Cara Memilih Bahan Celana yang Nyaman untuk Dipakai

Berpenampilan sempurna di depan publik merupakan keinginan semua orang. Pasalnya penampilan yang sempurna akan membuat Anda lebih percaya diri ketika tampil di depan umum. Selain itu, kenyamanan berpakaian juga bisa menambah kepercayaan diri Anda. Untuk mendapatkan kenyamanan dalam berpakaian, Anda harus jeli saat memilih bahan terutama untuk celana panjang pria. Pasalnya, celana yang Anda gunakan akan memengaruhi ruang gerak. Jika celana terasa tidak nyaman maka ruang gerak akan terbatas.

Begini Cara Memilih Bahan Celana Panjang Agar Terasa Nyaman

Meski terlihat mudah, nyatanya tidak semua orang bisa memilih bahan celana dengan benar. Pengetahuan yang kurang membuat banyak orang lebih melihat model dibandingkan dengan kualitas bahan. Padahal bahan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan yang Anda dapatkan. Untuk itu, ikuti cara memilih bahan celana panjang berikut ini untuk mendapatkan celana yang nyaman saat dipakai.

  • Cek permukaan bahan

Agar tahu bahan celana nyaman atau tidak saat digunakan, Anda bisa mengecek permukaannya. Sentuhlah permukaannya secara perlahan dan rasakan. Hal tersebut bertujuan agar mengetahui tingkat kehalusan bahan yang akan memberikan kenyamanan pada pemakainya. Pasalnya, bahan yang terasa halus akan lebih nyaman saat dipakai dibandingkan bahan yang kasar. Bahan yang halus biasanya juga memiliki kualitas yang tinggi sehingga lebih tahan lama saat dipakai. Tak hanya itu saja, bahan yang halus juga mudah disetrika jadi Anda bisa percaya diri dan nyaman saat menggunakannya karena celana panjang terlihat lebih rapi.

  • Genggam

Setelah mengecek permukaan bahan dengan menyentuhnya, selanjutnya ceklah dengan menggenggamnya beberapa saat. Fungsinya sama yaitu mengecek kualitas bahan demi kenyamanan yang akan Anda rasakan nantinya. Jadi tidak ada salahnya mengetahui kualitas bahan dengan cara ini. Namun Anda tidak perlu menggenggamnya kuat-kuat, genggam ringan saja. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah bahan terasa panas atau dingin. Jika bahan terasa panas saat digenggam maka bahan tersebut tidak nyaman untuk dipakai. Sebaliknya, jika bahan terasa dingin saat digenggam maka bahan tersebut akan nyaman saat dipakai.

  • Renggangkan

Merenggangkan bahan digunakan untuk mengukur seberapa kuat bahan saat digunakan. Caranya yaitu dengan menarik bahan secara perlahan namun jangan sampai robek. Bahan yang kembali seperti semula saat direnggangkan merupakan bahan celana yang nyaman digunakan. Sedangkan bahan yang agak kendur setelah diregangkan tidak akan nyaman saat dipakai.

  • Terawang

Cara memilih bahan celana panjang agar terasa nyaman selanjutnya adalah dengan menerawangnya. Selain dapat melihat kasar tidaknya benang bahan, menerawang juga bisa melihat ketebalan celana yang nantinya akan digunakan. Tentu saja celana yang terawang atau tembus pandang karena tipis tidak akan nyaman untuk digunakan. Sebaliknya celana yang tidak terawang akan lebih nyaman saat digunakan. Namun, jangan memilih bahan yang terlalu tebal karena sebagian orang tidak nyaman dengan celana yang terlalu tebal dan berat.

  • Pastikan Anda tidak alergi dengan bahan tertentu

Tips terakhir saat memilih bahan celana yang nyaman adalah memastikan bahwa bahan yang dipilih tidak membuat Anda alergi. Pasalnya, ada beberapa orang yang alergi terhadap bahan tertentu sehingga Anda tidak merasa nyaman saat menggunakannya.

Itulah 5 cara memilih bahan celana yang nyaman untuk dipakai. Perhatikan dengan detail kualitas bahan yang akan Anda pilih karena biasanya semakin baik kualitas bahan akan semakin nyaman saat digunakan. Meskipun harganya lebih mahal namun kenyamanan lebih penting untuk didapatkan. Semoga cara di atas dapat membantu Anda menemukan bahan celana panjang yang cocok dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *